Masih Cleansheet, Modal Berharga Timnas U-23 Indonesia untuk Kalahkan Vietnam, dan Melenggang ke Semifinal SEA Games 2019 - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Friday, 29 November 2019

Masih Cleansheet, Modal Berharga Timnas U-23 Indonesia untuk Kalahkan Vietnam, dan Melenggang ke Semifinal SEA Games 2019

Rasanya rasa senang, gembira, bangga dan bahagia masih menempel di benak masyarakat pecinta sepakbola Indonesia. Yap itu karena Timnas U-23 kita mampu mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 tanpa balas.

2 hari sebelum ini, timnas juga berhasil mengalahkan tim kuat "Gajah Perang" Thailand. Timnas U-23 Indonesia sukses membabat Thailand dengan skor 2-0 juga.

Rasanya senang sekali ya karena kemenangan ini sangat luar biasa. Kemenangan atas Singapura dan Thailand dirasa spesial. Mengingat sebelum gelaran pertandingan SEA Games dimulai, timnas kita sudah diremehkan oleh bek Singapura U-23. Bek Singapura yang remehkan timnas Indonesia itu bernama Jordan Vestering.



Tidak hanya itu, legenda timnas Thailand Worawoot Srimaka. Mantan pemain timnas Thailand ini juga remehkan timnas Indonesia, tidak terlalu memperhitungkan timnas kita, sama seperti bek Singapura Jordan Vestering. Kita sudah dipandang sebelas mata! Dan rasakan, BaaM! 2-0 dan 2-0.

Seperti yang masyarakat lihat, timnas Indonesia menyikapinya dengan baik, dan membuktikan dengan telak dilapangan. Indra Sjafri menanggapi dengan menyuruh tobat bek tersebut, dan tetap fokus dilaga. Witan pun walau belum dimainkan, dia menanggapi siapapun boleh bicara seenak mereka tapi pembuktian tetap dilapangan.

Atas raihan positif ini Timnas U-23 Indonesia akhirnya mengoleksi 6 poin sama seperti timnas Vietnam dan beranjak ke peringkat 2 klasemen sementara grup B SEA Games 2019. Timnas hanya kalah selisih gol dari Vietnam.



Walaupun demikian timnas U-23 punya catatan yang sangat baik di SEA Games kali ini. Kenapa, karena sampai match kedua ini Timnas U-23 Indonesia masih cleansheet alias belum pernah kebobolan sama sekali. Padahal semua tim di SEA Games kali ini sudah kebobolan. Termasuk Vietnam calon lawan timnas di Matchday selanjutnya.

Penampilan lini pertahanan yang kokoh Andy Setyo dan Bagas Adi, ditopang dengan 2 bek sayap lincah dan tangguh Asnawi Mangkualam dan Firza Andika serta peran krusial Kiper kembaran Kepa, Nadeo Argawinata. Tentu menjadi modal berharga timnas U-23 Indonesia untuk mengalahkan pemimpin klasemen Vietnam.

Kemenangan atas timnas Vietnam besok jika terjadi akan sangat spesial karena jika Indonesia bisa mengalahkan Vietnam, maka akan merebut pimpinan klasemen dan otomatis bisa lolos ke Semifinal SEA Games 2019.

No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.