JNE Cashless Shopee Reguler, YES, serta Lazada Maksudnya Adalah? - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Tuesday, 17 September 2019

JNE Cashless Shopee Reguler, YES, serta Lazada Maksudnya Adalah?

Apa arti JNE Cashless? Kata Cashless sendiri artinya adalah tanpa uang tunai. JNE Cashless adalah sebuah fitur dari JNE yang memungkinkan seller online untuk mengirimkan paketnya tanpa menggunakan pembayaran tunai dan tanpa memasukkan resi lagi secara manual. Biasanya fitur ini didapati di beberapa marketplace terkemuka di Indonesia, seperti Shopee dan Lazada.


Kalau dulu saat seller hendak mengirimkan paket pesanan pembeli, seller harus membawa paket yang sudah tertempel nama dan alamat pengiriman ke outlet JNE, kemudian membayar tunai di tempat, mendapatkan resi, lalu pulang dan menginputkan resi secara manual ke dashboard seller. Kini mereka cukup mencetak/print label pengiriman dari marketplace yang berisi kode booking pengiriman cashless, lalu mengirimkan paketnya dengan cara dijemput (pickup) ditempat atau antar sendiri ke counter JNE, dan sudah. 

Pembayaran sudah diurus sendiri oleh pihak marketplace kepada JNE, dan resipun tidak perlu diinput lagi karena sudah menggunakan resi kode booking (resi otomatis) pada label yang diprint tadi, status penjualan pun akan segera berganti menjadi terkirim.

JNE Cashless ini berbeda dengan kode booking biasanya. Dulu sebelum hadirnya fitur cashless ini, JNE sebenarnya juga sudah memiliki kode booking atau resi otomatis, atau juga populer dengan nama kode AWB otomatis. Namun fitur itu hanyalah sebatas pemudah seller agar mereka tidak perlu input resi lagi, penjual masih membayar di outlet JNE. Masih nunggu uang kembalian juga, hehe. Namun akhirnya fitur itu sudah disempurnakan melalui adanya JNE Cashless.

Sebenarnya fitur non tunai dan auto resi seperti ini sudah dimiliki lebih dulu oleh jasa kirim lain yaitu J&T. Terkhusus di Shopee hadirnya cashlees JNT lebih duluan ada ketimbang seniornya, JNE. Bahkan di Bukalapak sampai artikel ini ditulis, belum terdapat JNE Cashless, namun sudah ada J&T cashless. JNE hanya hadir sebatas kode booking (auto resi) biasa di Bukalapak. Namun di Shopee sekarang sudah ada. Untuk marketplace lain yang sudah terdapat cashlessnya JNE yakni Lazada. Biasanya J&T tidak memakai kata-kata cashless, kata cashless sendiri baru hadir dikarenakan brandingnya JNE. Kalau J&T di marketplace begitu bisa mencetak atau membuat resi otomatis, berarti sudah bisa non tunai.

Fitur ini tergolong baru untuk perusahaan jasa perkuriran di tanah air. Apresiasi untuk mereka yang sudah berinovasi. Khususnya jasa kirim J&T dan JNE. Untuk perusahaan merah putih POS Indonesia sepertinya (sampai saat ini) belum hadir cashless. Mereka baru hadir pada fitur POS Order Number yang merupakan kode booking resi otomatis biasa, pelapak/seller masih membayar manual di outlet POS. Dan parahnya di daerah/kota tertentu harus datang ke POS pusat kota, kebanyakan agen POS tidak menerima POS Order Number. Semoga pemain senior kebanggaan negeri ini segera berbenah.

Biasanya cashless baik JNE ataupun JNT, baik Shopee ataupun Lazada dibagi 2 yakni:
  • Pickup/ Jemput di Tempat (rumah, toko, dll)
  • Antar ke Counter (outlet/agen jasa kirim)

JNE Cashless di Shopee juga dibagi 2, yakni:
  • JNE Reguler Cashless Shopee
  • JNE YES Cashless Shopee

Terobosan terbaru lagi dari Shopee x JNE mereka mengeluarkan JNE YES yang bisa di cashless, karena dulunya baru pengiriman Reguler yang bisa. Kini Yakin Esok Sampai (Kilat) pun bisa di Cashless.

Bagaimana cara agar bisa menikmati fitur JNE Cashless di marketplace Shopee?

  • Kita bisa menikmatinya dengan cara mengaktifkan dahulu jasa kirim JNE Cashless Reguler ataupun JNE Cashless YES di: Toko Saya > Jasa Kirim Saya > Centang bagian JNE YES (Cashless) dan JNE Reguler (Cashless). 
  • Atau bisa juga melalui Seller Centre Shopee: Pengaturan Toko > Jasa Kirim Saya > Geser Tombol sampai Hijau di bagian JNE YES (Cashless) dan JNE Reguler (Cashless). 
  • Syarat agar bisa menikmatinya kita juga harus menonaktifkan jasa kirim JNE OKE dan JNE REG yang biasa


Khusus untuk para pembeli atau buyer jangan bingung jika hendak men-atc atau men-checkout barang yang pengen di beli. Jika terdapat kata-kata cashlessnya, berarti itu untuk memudahkan penjualnya dalam mengirimkan barang Anda. Resi otomatis yang dibuat penjual pun bisa Anda cek di status pengiriman aplikasi marketplace, website JNE ataupun di web tracking resi lainnya. Lacak / tracking resi ini berlaku di Shopee namun tidak menutup kemungkinan juga berlaku di Lazada.

Terimakasih telah membaca. Hatur Nuhun. Matur Nuwun.

73 comments:

  1. Replies
    1. Kak td aku kirim pake JNE REG (bukan JNE REG cassles) di suruh bayar sesuai ongkir,orang konter bilang nanti ongkir bakal di ganti oleh shopee?? Apakah memang sistemnya seperti itu
      Dan apakah nanti ongkir yang saya bayarkan akan di ganti oleh shopee?

      Delete
    2. Iya kak memang seperti itu klo bukan cashless. Nalangin dulu, ntar diganti sm shopee. Maap baru balas (terlewat).

      Delete
  2. Kalo pake jne casslest si pelapak alamat toko jkt tapi kirim barang di bdg misalnya gimana itu mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya kirim barang dari Jkt ke Bdg ya? Atau gmn kak maksudnya

      Delete
  3. Cashless pengiriman lama ongkos gede ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cashless cuma sistem pembayaran ongkir dan penginputan resi kak. Bukan tipe prioritas paketan. Jadi tetap mengikuti tipe/jenis paketannya apakah itu reguler ataupun kilat. Kalau dirasa lebih lama mungkin itu karena seller sudah buat resi booking tapi belum dikirim ke outlet, jadi bisa menambah lama pengiriman.

      Delete
  4. Jne cashless di counter2 jne harus diprint.kalau jnt tinggal tulis tangan nomor resi aja kemudian anter ke counter terdekat beres.ditempat sy jne cashless pada enggak mau terima kalau tidak diprint.**seller shopee**

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak di kota saya juga gitu semua, JNE Cashless harus print, kalau tdk tidak dilayani. J&T memang paling keren dan ampuh sejauh ini.

      Delete
  5. JNE Cashless bisa dianter sampe rumah gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong kak. Kan Jne Cashless seperti paketan JNE pada umumnya. Tidak ada bedanya untuk hal pengiriman paket. Bedanya hanya di sistem pembayaran ongkir penjualnya dan sistem resi otomatis nya.

      Delete
  6. Kalau kita udh ngasih paket ke counter JNE tapi di Shopee nya masih dalam proses kemas gimn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak gitu sering terjadi kak.. Inilah kekurangan sistem cashless ntah itu JNE, SiCepat, J&T, POS. Niatnya sih baik tanpa input resi lagi dan bisa non tunai. Tapi malah sering nyusahin seller.

      Saat paket sudah diserahin ke outlet namun sistem online ekspedisi+marketplacenya masih belum terkonfirmasi. Walhasil statusnya masih tercatat diproses penjual, blm sbg sdh dikirim. Ngerinya klo deadline dari marketplacenya (Shopee, Tokopedia, Bukalapak) sudah tinggal hitungan jam, alias mepet bgt.

      Maka yang bisa kita lakukan sebagai seller adalah:
      1. Menunggu sampai sistemnya berubah status mjd terkirim, sambil berdoa.
      2. Sambil menunggu, kita baiknya jg langsung mengirim bantuan ke marketplace terkait. Ceritakan yg sebenarnya. Dan siapkan bukti foto resi fisik jika dimintai.
      3. Hubungi outlet dimana kita kirim paket, kalau punya kontaknya. Mengapa sistem onlinenya belum terkonfirmasi terkirim?
      4. Alternatif lainnya kita bisa cek resi bookingnya secara berkala di website ekpedisi terkait, misal JNE. Bisa juga bertanya lewat email langsung ke JNEnya jika dirasa darurat banget.

      Berdasarkan pengalaman perubahan tercepat untuk resi otomatis maupun nontunai/ cashless:
      1. Shopee x J&T
      2. Marketplace lain x J&T
      3. Marketplace x JNE
      4. Marketplace x SiCepat
      5. Marketplace x POS (Pos Order Number)

      J&T memang tercepat perubahannya. Terlepas dari semua kontroversinya di beberapa kalangan.

      Delete
    2. Poin nomer 2 diatas harus dilakukan ya kak. Biar saat terjadi terlewat deadline kita masih bisa klaim uang kita. Biasanya jika transaksi batal oleh sistem maka uang kita nanti diuruskan oleh pihak marketplace, atau di beberapa kasus disuruh transfer pribadi dgn pembeli. Karena mungkin sudah dicairkan atau gmn. Intinya buka bantuan ya kak..

      Delete
    3. Sedikit tambahan, kalau marketplacenya Shopee. Kita juga bisa kok meminta pembeli untuk menambah masa kirim/ menambah masa garansi. Asalkan kita bisa meyakinkan ke pembeli kalau barang sdh dikirim.

      Delete
  7. Baru kemarin nyoba pake jne cashless nih ka.. tgl 17 kirim.. status sampai sekarang masih aja ( SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT TANGERANG ) .. Cek resi pun lewat google juga sama statusnya kyk gitu.. udah dsamperrin ke JNE nya pun jawabannya gak ada yg memuaskan dan mereka pun juga hnya bisa mereport ke CS .. huhu . Rating di shopee jelek dah ini sebagai penjual , sampai skrg barang belom sampai ke penerima.. itu gimana ya ka ? Ada solusi ka ? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tgl 17 harusnya sih sdh sampai jika pakai REG ataupun YES. Tapi tergantung jg daerahnya mana. Dan jg volume ekspedisinya (lebaran, natal, akhir tahun volume naik).

      Klo berdasar info kk tersebut, shiphment received by counter itu statusnya paling awal banget saat kita baru serahin ke gerai kurir, dan di entry oleh petugas.

      Ini berarti kmngkinan ada keterlambatan update data di sistem lacak onlinnya. Walaupun sebenernya paket sdh dlm proses perjalanan kemana-mana.

      Solusinya mungkin:

      1. Menunggu paketan sampai & diterima oleh buyer. Dgn cara chat ke pembeli scr berkala. Dan jg cek scr berkala di tracking resi di Shopeenya.

      2. Jika pembeli bilang sdh sampai, maka mintalah pembeli supaya klik konfirmasi barang tlah diterima. Di menu transaksi Shopee.

      3. Jika pembeli hilang tanpa kabar alias tdk bisa dichat, dan tracking resi belum jg berubah diterima penerima. Mintalah bantuan email ke pihak Shopee, ceritakan kendala yg kakak alami.

      Delete
  8. Dan sekarang pembeli meminta klaim ka , jadi uang pembeli sudah balik tapi product yg di kirim entah sudah sampai mana karna saya telvon CS pun dan ke counter nya pun jawabannya mohon dtunggu karna sedang di investigasi .. ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah berarti pembelinya cenderung tdk sabar dan gagal paham pdhal permasalahannya di ekspedisi. Dan kakak juga bkn jasa ekspedisi hhe.

      Gmn kak sudah kelar permasalahannya?
      Bukannya klo pembeli minta kembali uang, harus ada persetujuan dari seller dulu ya?

      Delete
  9. Kak, klo pke jne cashless apa sama kyk jnt hanya perlu tulis nama & no resi customer? Apa perlu nulis alamat customer jga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Jne cashless sejauh ini harus NGEPRINT label pengiriman dari marketplacenya kak.

      Soalnya pengalaman ganti-ganti gerai jg ditolak, harus print semua label pengiriman yg sdh disediakan oleh marketplacenya dan ditempel dipaket.

      Delete
  10. Hallo kak, kalo jne cashless pembayarannya dipotong dari marketplace atau gimana bayarnya? --> seller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cashless dipotong marketplace kak. Jadi nanti uang yang diterima sdh diluar biaya ongkir, alias cuma nerima harga barang.

      Yg diterima nanti= Hasil penjualan - ongkir jne - biaya layanan 3% (jika ikut program gratis ongir 0 rupiah shopee)

      Delete
  11. mas apakah daftar jne cashless shopee harus pakai npwp, no npwp dan alamat npwp, ?soalnya saya ga punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shopee ya?
      Dulu sepengalaman saya nggak tu kak. Tidak pakai npwp.

      Tp skrgpun kemungkinan jg tidak memakai npwp. Orang ngajuin tambahan modal di Shopee aja tanpa npwp bisa.

      Apalagi cuman daftar Jne cashless. Biasanya cuma centang-centang dibagian pengaturan Jasa Kirim Saya.

      Delete
  12. Mas saya udah daftar jne cashless shopee. Nanti liat kalau sudah aktifnya dimana ya mas?apakakah d email atau login lg ke jne.cashles.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba klik di salah satu produk Mas nya di Shopee.
      Di bagian Ongkos Kirim klik panah ke bawah.

      Disitu terlihat Informasi Ongkir. Jika sudah ada JNE YES (Cashless) atau JNE Reguler (Cashless) seperti gambar terakhir di tulisan saya diatas berarti sudah aktif Mas.

      Btw web JNE Cashless yg bener cashless.jne.co.id

      Delete
    2. Eh iya mas cashless.jne.co.id yg bener.
      Tinggal menunggu aktif.Terimakash infonya mas👍🙏

      Delete
    3. Mantap semoga lancar usahanya, sama-sama Mas

      Delete
  13. Berati seller gratis onkir gitu ya? Atau gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ada orderan masuk dari pembeli. Seller tdk perlu membayar ongkir ke pihak kurir.

      Pembeli terkadang tetap membayar ongkir ke shopee, namun jika ada voucher gratis ongkir bisa saja tdk bayar.

      Namun pembayaran ongkir tersebut diteruskan oleh pihak shopee sendiri kpd ekspedisi

      Delete
  14. Kalau beli lewat JNE reguler cashless apakah nanti barangnya ke kantor JNE ekspres, soalnya disekitar rmhsaya ada kantor JNE ekspres aja kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. JNE Reguler Cashless hanyalah sebuah sistem pembayaran dan penginputan resi otomatis.

      Ini merupakan sistem milik JNE Express. Jadi tetap kirimnya di JNE Express yg biasanya ya kak

      Delete
  15. mau tanya nih kan sya beli barang trus jasa pengiriman pket menggunakan jne cashless pengiriman dri tanggerang ke bandung apakah pket bakalan sampe ke rmh gam ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paket akan sampai kerumah kak, jika dialamatkannya ke rumah. Seperti layanan JNE pd umumnya.

      Delete
  16. Kenapa ya pake jne cashless status pengirimannya disitu" aja gak berubah padahal udah 24 jam gak bergerak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisi seller apa buyer kak? Sdh pindah ke tab Dikirim atau masih di Perlu Dikirim?

      Delete
    2. Buyer, sudah dikirim tapi tetap ditempat itu" aja

      Delete
    3. Itu kemungkinan antara pengirimannya lambat atau titik trackingnya tdk terupdate.

      Bkn cashlessnya namun memang jne nya. Cashless cuma sistem pembayaran dan input resi otomatis

      Delete
  17. Sama,, status nya tidak berubah,, pdhal uda dua hari,, tp masih di officer counter JNE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan titik lacaknya blm diupdate kak. Atau coba lacak di web resminya jne. Siapa tahu beda.

      Soalnya pengalaman kemarin saya j&t lacak di shopee sama di web resminya beda.

      Delete
  18. Waduh saya barusan beli barang di shofee pake JNE cashles,lihat testimoni di atas jd was2 brg gak sampe rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barang akan tetap sampai rumah kok kak. Seperti kiriman JNE pada umumnya. Cuma sistem input resi dan cara bayar seller ke jne nya aja yg beda.

      Delete
  19. Kak td aku kirim pake JNE REG (bukan JNE REG cassles) di suruh bayar sesuai ongkir,orang konter bilang nanti ongkir bakal di ganti oleh shopee?? Apakah memang sistemnya seperti itu
    Dan apakah nanti ongkir yang saya bayarkan akan di ganti oleh shopee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak utk Jne yg bukan cashless, tetep bayar di konter jne. Biasanya kode booking jne dari shopeenya diawali huruf SH2...

      Nanti begitu transaksi selesai, dana ongkir dikembalikan beserta dana barang.

      Delete
  20. Kak klo saya sebagai buyer transaksi jne cashless di toko dan disana ada pilihan - jne reguler cashless -- 0Rp. Saya berarti tidak dibebani ongkir? Dan hanya banyar barangnya saja yg dibeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak. Itu kakak tidak dibebani ongkir (hanya bayar barang saja), tapi biasanya dengan syarat harus memasukkan voucher gratis ongkir pada saat checkout

      Delete
    2. Tapi kalo dilayanannya tidak bisa untuk memasukan voucher gratis ongkir gimana ya? apakah nantinya akan tetap dikenakan biaya ongkir

      Delete
    3. Dikenakan biaya kak klo tdk memasukkan voucher gratis ongkir.

      Delete
  21. Kok saya sebagai cust kecewa ya dengan layanan JNE cashless..
    Saya pesen barang bersamaan tapi saya 2x cek out karna saldo shopee pay saya kurang, jadi pesanan saya yg pertama bayar pake shopee pay,, trus yg kedua COD. Sedangkan yg COD udah hampir sampai tapi yang pertama tulisannya "Dikemas"... Masa iya pengemasan sampai 2 hari.. TOLONG PERBAIKI LAGI PELAYANANNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu 2 checkout dalam 1 toko yg sama apa beda toko kak? Dan apakah dari kota yg berbeda? Pesennya hari apa?

      Kemungkinan 1:
      JNE telat update tracking resi cashless. Ada satu sisi dimana seller sdh mengirim barang, tapi status di shopee blm berganti. Yg satunya COD, kan J&T biasanya, jd beda ekspedisi.

      Kemungkinan 2:
      Seller blm mengirim itu paket. Karena stok barang yg dikirim pake cashless jne habis/ blm restok/ sedang menunggu restok.

      Delete
    2. Klo beda toko, wajar klo pesanan 1 bisa lebih lambat dari pesanan 2, apalagi klo lagi penuh2nya/kekurangan pegawai (apalagi disaat2 kyk gini, bakal makin bnyk orang yg belanja lewat online), jdi itu wajar2 aja~

      Dan itu bagian 'TOLONG PERBAIKI LAGI PELAYANAN NYA' kyknya kurang cocok klo dicantumin disini, mas yang nulis ini kan bukan CSnya JNE 😅

      Delete
    3. Iya kak klo beda toko sdh beda pelayanan. Tp itu jg beda jasa kurir. Kemungkiman itu yg jne paket belum dikirim penjual atau sudah dikirim tapi belum terupdate di sistem.

      Haha betul kita bukan jasa ekspedisi

      Delete
  22. Ka sya mau nnya say beli brang sekalian ongkir yg lainnya 88 rbu smpai 100an ti pke JNE charles cuma 30 rbu ti sya pek gratis ongkir jdi pake jne charles cuma 10.rbu itu bneran ka cuma 10 rbu soalnya brg sy berat mknya sy heran klau benran trtera ongkir cuma 10.rbu alhmdllh bnget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditulisan voucher gratis ongkirnya gratis ongkir sampai brp ribu kak potongannya?
      Klo yg lain 88-100 jne sebelum terpotong cuma 30? Kok beda jauh sekali.

      Delete
  23. Jadi kalau pke COD cashless, ga akan mempengaruhi proses pembayaran buyer ya kak? Nanti barangnya dateng dan akan dibayar ditempat seperti COD biasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak ini buyer atau seller? COD kan klo market shopee biasanya J&T. Sedangkan istilah cashless itu sendiri mengarah ke JNE Cashless. Iya seperti biasa klo sistem bayar COD, barang sampai, pembeli baru bayar ke kurir

      Delete
  24. kalau dari pengalaman, JNE YES tetap paling oke bayar di tempat,
    karena dengan JNE YES cashless, ketika barang tidak sampai dalam 1 hari, tidak bisa diklaim uang pengirimannya (sudah tanya CS JNE di pusat Jogja)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih informasinya kak Vian. Memang kadang niat cashless dll itu bagus, tetapi kadang di sisi lain klo belum sempurna juga malah nyusahin

      Delete
  25. Kak saya kan seller nih terus saya pakainya jne reg biasa bkn yg cashless nanti saya kan nalangin dulu ya tapi nanti sama shopeenya diganti apa engga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus yg ini tuh brarti kita yg masukin manual resi dan smcmnya?

      Delete
    2. Untuk JNE reg bukan cashless nanti saat transaksi selesai bakalan diganti sama Shopee. Maaf baru balas :)

      Delete
    3. Untuk proses inputnya dulu pakainya bisa dengan yg tanpa input manual kak. Pakainya kode booking dari pihak Shopee yg depannya ada huruf SH2-diikuti angka kode booking. Klo sekarang jika struktur kodenya tdk itu kurang tau. Soalnya sekarang saya pakainya yg cashless.

      Delete
    4. Jadi bisa otomatis terisi resinya, bila pke kode booking yg dari Shopee. (Dulu, skrg klo berubah kurang tau)

      Delete
  26. Kok kynya byk yg bilang g jamin brgnya sp cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg sampai cpet juga ada kak. Namanya pengiriman ada cpet ada yg komplen lama. Klo menurut saya update titik trackingnya yg kurang rajin, khusus jne cashless di shopee. Soalnya kadang barang sdh smpe jauh, ttik lacak masih di gateway awal situ2 terus.

      Delete
  27. Ko pake jne cashless yes lama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lama pengiriman seharusnya sama kak antara JNE REG Cashless atau pun JNE REG non Cashless. Atau antara JNE YES Cashless dengan JNE YES non Cashless. Cuma kebanyakan yang bikin kesel adalah karena yg cashless suka lama di update titik tracking diaplikasinya. Kadang paket udah sampai kemana-mana tapi titik lacak aplikasi masih disitu-situ aja.

      Delete
  28. Kak kalo ongkirnya nol /reguler itu benaran ga ada ongkirnya yakak. Soalnya aku mau chek out trus ongkirnya nol. Itu beneran ga kak..di biaya pengirimannya reguler termasuk ongkos kirim. Rp.nol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo setelah checkout beneran 0 berarti beneran kak. Jgn lupa tempelkan voucher gratis ongkirnya. Kan itu biasanya ongkir di didiskon oleh shopee sampai maksimal ongkir berapa ribu gitu, nah kalo ongkir daerah kakak dibawah maksimal angka diskon berarti jadi 0 artinya terdiskon full, gratis ongkir

      Delete
  29. sya punya voucher gratis ongkir min.belanja 30 rb .tpiongkir nya nggak
    berubah nominalnya ttep segitu .knpya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tertempel dgn benar belum kak vouchernya waktu checkout? Pastikan jg apakah voucher tersebut utk semua ekspedisi. Terutama ekspedisi yg kakak klik

      Delete

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.