Pengalaman Servis, Ganti Oli, dan Ganti Ban Di Planet Ban serta Daftar Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Sunday, 8 December 2019

Pengalaman Servis, Ganti Oli, dan Ganti Ban Di Planet Ban serta Daftar Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya

Baik kali ini Zonarantau akan berbagi sedikit review maupun testimoni di bidang otomotif. Yakni tentang pengalaman menggunakan jasa servis, ganti oli, dan ganti ban di Planet Ban.

Kita tahu, Planet Ban adalah tempatnya ganti ban motor dan penjualan ban motor  terpercaya dengan harga bersaing, dengan metode penggantian ban yang aman, tidak merusak sisi-sisi velg roda.

Mereka menggunakan mesin Tyre Changer. Dioperasikan oleh mekanik yang terlatih membuat pekerjaan penggantian ban menjadi lebih cepat dan aman.
Dan akhir-akhir ini mereka mencoba merambah pada sektor lainnya yakni service dan ganti oli. Banyak yang bertanya-tanya bagus tidaknya jika saya servis dan ganti oli di Planet Ban? Karena sesuai namanya, di benak konsumen tentu Planet Ban adalah profesor ban, kalau servis bagus tidak ya? Setidaknya itu terjadi di benak saya dulu, sebelum mencoba.

Kelebihan Servis dan Ganti Oli di Planet Ban
  • Lebih Hemat Waktu daripada Servis Biasanya. Kurang lebih 30 menit sudah kelar.
  • Metode Servis Modern dan Terbaru.
  • Metode Ganti Oli Terbaru. Menggunakan alat sedot.
  • Ruang Bakar dan Ruang-ruang yang Dilalui Bensin jadi lebih Bersih.
  • Ruang-ruang yang dilalui Oli atau Minyak Pelumas jadi lebih Bersih.
  • Oli X-TEN yang di Klaim lebih Tahan Lama.
  • Torsi terasa Meningkat, Tarikan Gas pun Terasa Lebih Enteng.
  • Adanya sistem Membership, membuat semakin menarik Karena tentuny ada Promo-promo ataupun Hadiah-hadiah (Doorprize)
  • Jarang Antri karena masih Tergolong Sepi.
Metode servis di sini tergolong baru untuk dunia per-servis-an motor di Indonesia. Karena menggunakan sistem pembersihan otomatis ruang-ruang yang dilalui bensin dan ruang-ruang yang di lalui minyak pelumas menggunakan 2 cairan pembersih. 

Jika di servis konvensional menggunakan pembersihan manual dengan tangan dan kuas, serta bantuan kompresor dengan dibantu bensin sebagai cairan pembersih. 

Tidak dengan servis terbaru oleh Planet Ban. Mereka mencampur 1 cairan pembersih yang namanya entah apa kedalam tangki bensin. Dan 1 lagi cairan pembersih yang di masukkan di bak oli yang berisi oli lama kita. Nantinya semua kotoran yang dilalui cairan tersebut akan dikeluarkan.

Merek cairan yang digunakan servis di Planet Ban ini entah apa. Di nota cuma tertulis XT TU 60 ML dan XT CU 30 ML. Sedangkan oli baru yang akan diisikan ke Bak Oli kita, namanya Oli X-TEN.

Kekurangan Service dan Ganti Oli di Planet Ban
  • Lebih Mahal jika dibanding biaya Servis Konvensional.
  • Kurang Lengkap untuk Penggantian Spare Part.
Kenapa lebih mahal ya karena cairan pembersihnya aja udah mahal, itu juga katanya biaya servisnya pun sudah digratiskan, no fee.

Kenapa kurang lengkap spare part nya? Ya namanya aja Planet Ban, bukan Planet Spare Part, atau Planet Service? ya tentu lebih banyakan stok bannya di rak-rak daripada stok spare part motor.

Seperti pengalaman kami saat hendak ganti lampu sain depan, dan kendala di handle rem belakang beserta lampu remnya. Terpaksa tidak Terlayani deh kendala-kendala tersebut.

Poin plusnya adalah tarikan lebih enteng dan torsi di tanjakan memang agak meningkat ndak loyo. Ya minimal harus mencoba servis disini, minimal kita dapat pembersihan yang tidak biasa, sehingga walaupun cuma sekali 2 kali servis disini. Itu bisa membersihkan part-part yang dilalui bensin dan oli. Sehingga kerak-kerak kotoran bandel bisa hilang. Terkadang cara baru itu penting, walaupun tetap dikombinasikan dengan cara lama (servis biasanya).

Berapa Biaya / Harga Servis Motor dan Ganti Oli di Planet Ban?

Untuk daftar harga servis keseluruhan tipe motor kami kurang tahu. Namun sepertinya kalaupun ada bedanya, tidak berbeda jauh. Kenapa? Karena di depan outlet sudah dipampang secara nyata biaya servis dan ganti oli beserta harga coret nya jika ada.

Pada nota servis saya di Bulan Desember 2019 tertulis:


Service + XT TU + XT CU = 53.000
Oli X-TEN = 39.000
Jadi Totalnya= 92.000
Diskon/Potongan = 7.000
Total Bayar = 85.000

* Catatan
Kami jg menggunakan member Planet Ban yang di buatkan saat ganti ban dulu saat pertama kali ke Planet Ban.

Oh iya untuk review dan testimoni ganti ban nya. Memang tergolong terjangkau, bersaing, dan murah. Dan pilihan bannya pun beragam tipe, juga beragam merk. Ditambah pengerjaan super cepat dan aman menggunakan Tyre Changer yang tidak merusak velg roda tentunya.

Dan kita waktu pertama kali ganti ban dulu ditawari jadi member. Biar dapat undian doorprize katanya. Terlebih kita bisa mengisi nitrogen gratis di Outlet Planet Ban, di seluruh cabang Planet Ban yang tersebar di Indonesia. Kartu member berlaku di semua cabang Planet Ban, PT SURGANYA MOTOR INDONESIA.

Karena tergolong baru dalam dunia per-servis-san motor pastilah ada kelebihan dan kekurangannya. Maka, Selamat mencoba.



No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.