Comvalius Si Raja Gol 2017 Menjelma Menjadi Raja Assist, Arema FC 3 - 1 Persipura - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Friday, 5 July 2019

Comvalius Si Raja Gol 2017 Menjelma Menjadi Raja Assist, Arema FC 3 - 1 Persipura

Zona Rantau, Indonesia - Masih ingat top scorer Go-jek Traveloka Liga 1 2017? Yap, dia adalah Sylvano Comvalius eks Bali United yang kini memperkuat Arema FC di Shopee Liga 1 2019. Walaupun dalam laga perdana liga 1 tahun ini kontra PSS Sleman ia telah membuka rekening gol barunya, namun ia sempat dikritik karena setelah itu tidak menambah gol lagi bahkan sampai laga ke-4 yang telah dilakoni Arema FC. Kontribusinya pun dinilai sedang dibawah performa dan kurang menyatu dengan tim. Akan tetapi pada laga ke-5 Arema FC kemarin sore (4/7/2019), Sylvano Comvalius berhasil mengatasi tekanan-tekanan itu, bukan dengan mencetak gol tetapi dengan memberikan 2 assist serta 1 blocked shoot yang berkontribusi pada lahirnya gol pertama.


(foto: nganjuktimes.com pada 14:05 WIB)

Dalam laga ini kontribusi Comvalius benar-benar nyata. Ia kerap memenangi duel bola udara dengan pemain bertahan lawan, mau menjemput bola dari belakang, dan terlihat padu sekali dengan tim. Terlebih lagi dia mampu berkonstribusi dari lahirnya 3 gol Arema FC ke gawang tamunya Persipura Jayapura. Gol pertama lahir dari lolosnya Comvalius di sisi kanan penyerangan, ia melakukkan shooting lemah ke gawang lawan dan berhasil dihalau oleh pemain Persipura, namun malah mengenai mistar, bola pantul liar kemudian dicocor oleh Makan Konate 1-0 buat Arema FC.

Gol kedua Arema terjadi saat Comvalius memberi umpan terobosan ke Dedik Setiawan, Dedik sukses menyarangkan bola ke gawang lawan. Lalu untuk kedua kalinya yakni pada menit 63 Dedik mencatatkan namanya lagi di papan skor setelah mendapatkan umpan manis manja dari (lagi) Sylvano Comvalius dari tusukannya di sisi kanan penyerangan Arema. Persipura memperkecil ketertinggalan di 5 menit terakhir waktu normal, berkat gol bunuh diri Hamka Hamzah. Arema berhasil mengakhiri laga kelimanya dengan kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura. Sayangnya raihan 3 point ini harus diwarnai dengan insiden di kartu merahnya bek Arema, Ikhwanul Alam.

Hasil ini membuat tim Arema naik ke posisi 12 klasemen sementara Shopee Liga 1. Persipura tetap berada di Zona Degradasi dengan peringkat 16.

Atas 2 brace-nya ke gawang Persipura, Dedik Setiwan menjadi top scorer sementara Liga 1 dan berdampingan dengan Ciro Alves dari Tira-Persikabo, Alberto Goncalves dari Madura United, Flavio Beck Junior dan Ramiro Fergonzi dari Bhayangkara FC. Masing-masing mengoleksi 4 gol.

Atas 2 assist-nya, Sylvano Comvalius berhasil menjadi top assist di kubu Arema FC.

Selamat buat Arema FC.
Dan keep move on buat Persipura Jayapura. 
Salam, Indonesian Football Lovers..

No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.