Hattrick Amido Balde Jadikan Ia Top Skor Sementara Liga 1 dan Piala Indonesia - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Sunday, 7 July 2019

Hattrick Amido Balde Jadikan Ia Top Skor Sementara Liga 1 dan Piala Indonesia

ZonaRantau, Indonesia - Hattrick penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde dan 1 gol Irfan Jaya Jum'at kemarin 5/7/2019 sukses pecundangi Persib Bandung 4-0 tanpa balas. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo itu benar-benar menjadi harinya striker asal Guinea-Bissau itu. Bagaimana tidak, sebelumnya ia sempat dihujani kritik oleh supporter pendukung Persebaya lantaran paceklik gol di liga 1. Tercatat ia hanya mengoleksi 1 gol saja, yakni gol penentu saat melawan Persela Lamongan.

(Foto: TribunJabar.id Surya/Habibur Rohman, pada 07/07/2019 4:44 WIB)

Dihujani kritik dari Bonek, tak membuat dirinya terpuruk, dan malah ia jawab dengan penampilan apik kontra Persib. Bahkan ia mampu membukukan 3 gol ke gawang lawan. Berkat hatrik ini, Balde menjadikan dirinya top skorer sementara Shopee Liga 1, bersama 5 pemain lainnya yang semuanya mengemas jumlah gol yang sama yakni 4 gol.

Pencapaian Balde tidak sampai disitu, dalam gelaran lain, Piala Indonesia, Balde juga memuncaki daftar top skor sementara. Pemain yang pernah berseragam Celtic ini mampu mengemas 10 gol, namun ia dipastikan tidak menambah gol lagi lantaran langkah Persebaya sudah terhenti di ajang Piala Indonesia kali ini. 3 tim yang masih tersisa melanjutkan kiprahnya di Piala Indonesia adalah Madura United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Persija sendiri sudah memastikan diri ke final setelah menahan imbang Borneo 1-1 di Stadion Segiri. Persija lolos dengan agregat 3-2. Perolehan gol Amido Balde di Piala Indonesia bisa saja di salip oleh Zulham Zamrun yang mengoleksi 9 gol, Eero Markkanen 5 gol, dan Marko Simic 5 gol, karena timnya masih bermain.

Daftar Top Skor Sementara Shopee Liga 1 2019:

  • Amido Balde (Persebaya) 4 Gol
  • Alberto Goncalves (Madura) 4 Gol
  • Dedik Setiawan (Arema FC) 4 Gol
  • Ciro Alves (Tira-Persikabo) 4 Gol
  • Ramiro Fergonzi (Bhayangkara) 4 Gol
  • Flavio Beck Junior (Bhayangkara) 4 Gol

Daftar Top Skor Sementara Piala Indonesia:

1. Amido Balde (Persebaya) 10 Gol
2. Zulham Zamrun (PSM) 9 Gol
3. Ezechiel N'Douassel (Persib) 6 Gol
4. Eero Markkanen (PSM) 5 Gol
5. Marko Simic (Persija) 5 Gol
6. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara) 5 Gol

No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.