Kenaikan Harga MyRepublic Semarang di Bulan Desember, Kok Naik Tanpa Pemberitahuan? - Zona Rantau

Zona Rantau

Media Informasi, Jangan Sungkan untuk Klik Iklan Jika Anda Tertarik

Wednesday, 5 January 2022

Kenaikan Harga MyRepublic Semarang di Bulan Desember, Kok Naik Tanpa Pemberitahuan?

Sebagai sales My Republic Semarang selain berpromosi di sosmed, saya juga sering berkeliling ke lapangan untuk mencari pelanggan baru ataupun pelanggan lama yang sudah putus koneksi dan ingin aktif/connect kembali.


Dalam perjalanan mencari sales order, bulan desember lalu saya menemui beberapa pelanggan MyRepublic Semarang yang mempertanyakan dan mengeluh, 

"Mas bulan ini kok naik ya harganya?"


Saya pun menjawab, "Pak/Bu, kalau komitmen dari My Republic sendiri harga flat tidak naik dalam setahun berlangganan. Kalaupun terpaksa ada kenaikan, paling tidak banyak kok Pak/Bu, selisihnya sedikit."


Saya lantas bertanya, "Memang, berapa kenaikannya ya Pak/Bu?".

Beliau menjawab, sekitar 10 atau 15 rb.

"Nah benar kan Pak/Bu tidak terlalu banyak. Emang sudah berlangganan berapa bulan ya Pak/Bu?".


"Sudah 2 tahun mas", jawabnya..

"Nah, kan bu, sudah dua tahun juga..''


Sembari ngobrol dengan customer, saya langsung konfirmasi ke kantor dan memang betul ada kenaikan harga. Dan sudah di email blast sekitar november awal.


Pelanggan lalu melanjutkan keluhannya, "Sebenernya bukan kenaikannya sih mas, lebih ke pemberitahuannya, kalau dulu kan diinfo ada kenaikan via telpon, kok sekarang tidak"


"Iya, Pak/Bu memang kemarin tidak ditelfon, tetapi semua sudah di kirim pemberitahuan ke email yang digunakan pada saat mendaftar."


"Makanya pada saat mendaftar pertama kali ada email masuk yang isinya link konfirmasi agar diklik. Tujuannya satu untuk mengkonfirmasi bahwa itu benar-benar email anda dan masih aktif dan yang kedua agar setelahnya bisa digunakan untuk pemberitahuan-pemberitahuan agar tidak salah kirim/gagal kirim." 


"Kalau ada kenaikan itu wajar karena apa-apa dari tahun ke tahun juga naik, kontrakan ruko juga naik, dan lain-lain. Ditambah MyRepublic juga telah mensubsidi biaya pasang sebesar 500.000 dari tahun ke tahun gratis tis." Imbuh saya.


Pelanggan menjawab "Oh iya juga ya mas, betul mas, betul.."


Obrolanpun berakhir dan saya berniat untuk pamit dan melanjutkan perjalanan karena sebentar lagi sudah sore.


Untuk pelanggan MyRepublic Semarang yang sudah putus mau connect/aktif kembali, bisa hubungi wa saya


Atau yang belum pernah pasang wifi mari pasang wifi semarang melalui saya.


Bahkan mungkin yang sudah pakai wifi lain, misal IndiHome dan mau ganti ke MyRepublic aja boleh kok, yuk ganti melalui saya


Wa. 085713313247

No comments:

Post a Comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.