Apakah Blanja dot com Bangkrut? Blanja Seller juga? Penghentian Transaksi di Blanja.com - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Tuesday, 1 September 2020

Apakah Blanja dot com Bangkrut? Blanja Seller juga? Penghentian Transaksi di Blanja.com

Agak kaget ketika ketika hari ini (Selasa, 1 September 2020) penulis mendapat notifikasi dari aplikasi BLANJA SELLER dan juga aplikasi BLANJA. Yang berjudul "Informasi Penarikan Dana Dompet Blanja & Penghentian Transaksi di Blanja.com" Notifikasi ini bilang bahwa mereka akan menghentikan semua kegiatan pembelian di BLANJA. Alasannya adalah perubahan strategi bisnis.


Kita tidak tahu pasti perubahan strategi bisnis yang dimaksud. Apakah mau merombak BLANJA lalu mengaktifkan lagi sebagai tempat jual beli/marketplace seperti sebelumnya namun dengan beberapa perubahan. Atau memang kisah BLANJA.COM sebagai situs jual beli online sudah berakhir disini. Lalu membuka bisnis layanan baru lainnya. Kita tidak tahu, kita tunggu saja kelanjutan dari penghentian Blanja.com ini.

Untuk transaksi yang sudah masuk sebelumnya boleh diproses sampai selesai. Mulai dari pembelian, penjualan, pembayaran, dan pengiriman.
Pihak BLANJA juga menghimbau kepada kita agar Saldo dompet Blanja yang ada harus segera ditarik sebelum 30 September 2020 dengan tahapan yang sudah diberikan via link di notifikasi tersebut.

Dan untuk penarikan mulai 1 Oktober agak repot karena harus melalui email, dan melampirkan KTP dan copy Buku Rekening.
Di pemberitahuan ini pihak Blanja juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini dengan Teman Blanja. Ini tentu seperti sebuah salam perpisahan beneran. Apakah Blanja benar-benar sudah tutup? Apa alasan sebenarnya? Kalah bersaingkah? Bangkrutkah Blanja.com? Kita lihat saja nanti ya..

Mengingat sebelum notifikasi ini juga ada notifikasi pada 10 Agustus,  terkait fitur cashback Blanja yang akan dinonaktifkan juga per tanggal 1 September 2020. Dan saldo cashback yang telah di dapatkan hanya bisa dibelanjakan sampai 31 Agustus 2020.

Kalau dilihat-lihat sepertinya kisah marketplace retail BLANJA.com akan berakhir disini. Entah nantinya BLANJA akan berubah jadi apa, kita tidak tahu. Akan bermain di fintek, fullfilment, ekspedisi, permodalan online, ataukah dompet digital, ataukah pembukuan online ataukah yang lainnya. Tunggu saja..







No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.