Paket Data Termurah, Internet Indosat Murah Bulanan Terbaru 2019 - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Monday, 29 April 2019

Paket Data Termurah, Internet Indosat Murah Bulanan Terbaru 2019

ZonaRantau.com - Kali ini zaman memang benar-benar sudah berubah dimana semua lebih mengarah ke digital dan smartphone, mulai dari: berkomunikasi, bersosial, berbelanja, bekerja, berbisnis, berjualan, delivery, layanan kesehatan, hiburan, sampai liburan semua ada dalam genggaman semua ada dan bisa dilakukan melalui hp kita masing-masing.

Maka dari itu setiap hari kita selalu butuh yang namanya paket data internet. Paket data adalah nyawa bagi smartphone. Paket data adalah kebutuhan yang sangat utama bagi orang-orang yang hidup di zaman modern sekarang ini. Terlalu tinggi jika mengatakan data internet sebagai sebuah kebutuhan pokok dan utama. Tapi bagaimana orang tanpa data internet, seperti tidak bisa apa-apa. Begitulah adanya.

(foto: Kaskus, diupload oleh anggarar7)

Paket Data Termurah, Internet Indosat Murah Bulanan Terbaru 2019

Jika memilih paketan termurah kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Seperti memilih baju, tidak bisa orang dengan badan XL memakai baju size M. Tidak bisa jika aktivitas kita perhari membutuhkan kuota 1GB tapi cuma kita sediain 500MB. Sebaliknya akan sangat mubazir jika kebutuhan kita ada di angka 500MB tetapi kita malah berpaketan perhari 1GB atau bulanan 30GB disamping mubazir juga boros pengeluaran. Maka kita harus tahu dulu berapa angka kebutuhan data perhari atau perbulan kita. Kalau memakai bajunya pas sesuai ukuran ya jadi enak makainya, betul?

Cara Mengetahui Angka Pemakaian Data Internet Perhari atau Perbulan:

Jika hp kita android, angka itu bisa kita ketahui dengan mudah melalui bar status tepat dibawah tombol-tombol menu bar. Usap hp kamu kebawah, disana akan terlihat berapa penggunaan internet kita untuk hari ini sampai detik ini, lalu berapa total pemakaian kuota untuk bulan ini.



Untuk mengetahui lebih lanjut, klik aja di bagian angka informasi kuota tersebut. Maka akan tampil seperti ini:


Lalu klik statistik penggunaan data. Tekan anak panah yang kebawah. Maka akan tampil beberapa pilihan: kemarin, hari ini,  
bulan lalu, bulan ini. Kita perlu lihat pemakaian internet yang kemarin dan bulan lalu. Lihatlah kita langsung tau hari kemarin kita habis kuota 600MB lalu yang terpenting adalah bulan lalunya kita habis di 7,5GB. Kalau harian kan bisa saja kita hari ini habis 300MB dan biasanya memang perlu 300MB perhari , tetapi dihari-hari tertentu kita habis lebih dari itu misal 600 MB. Maka kita lihat saja yang bulan lalu 7,5GB dibulatkan 8GB dibagi 30hari = 266MB. 

Nah angka 266MB inilah yang kita sebut angka kebutuhan internet harian kita. Yang saban orang punya size yang berbeda-beda. Untuk size saya ya harian 266MB atau bulanan 8GB. Dari sini saya baru tau saya harus beli paket kuota yang apa, data internet yang bagaimana. Size kamu berapa? 

Jika sudah tau size kita, giliran kita cari paket data termurah yang kuotanya 266MB/hari atau 8GB/bulan. Ingat jangan ngambil yang 8GB/15hari misalnya itu jatohnya mahal bin boros. Biar tidak boros internet kita harus cari yang 266MB/hari atau 4GB/15hari atau 8GB/bulan atau 16GB/2bulan. Terserah pilih mana, ambil yang termurah.

Paket Data Termurah, Internet Indosat Murah Bulanan Terbaru 2019

Kalau untuk saya sesuai size saya yang 266MB perhari atau 8GB perbulan tadi untuk paket data termurahnya saya jatuh hati dan ngambil kuota internet Indosat Yellow yang Rp4500,- 1GB/3hari. Dimana 1GB nya tidak terbagi jam dan jaringan. Inilah yang menurut saya paket data internet yang paling pas buat ukuran saya saat ini (terbaru 2019). Dimana kurang lebihnya ya selalu dalam koridor angka itu. Kalau saya pilih Yellow yang Rp4500,- 1GB/3hari ini berarti hariannya saya dapat jatah kuota 333MB, atau sama dengan bulanan 10GB. Kok tidak sesuai dengan size atau angka kebutuhan internetnya? Ya itu sengaja dilebihkan sedikit sebagai toleransi, untuk jaga-jaga kalau sewaktu-waktu perlu kuota lebih. Jaga-jaga kalau hari-hari tertentu kita butuh makan banyak. Otomatis kan perut kita melar, yang mulanya size M jadi L. Ya kalau tidak ditoleransi ntar celananya sobek dijalan gimana? Hehe..


Cara daftar paket yellow 1GB/3hari 4.500 ini seperti pendaftaran paket-paket yellow pada umumnya. Yakni bisa di *123*111# lalu pilih yang 1GB/3hari 4.500.

Atau kamu bisa daftar juga di aplikasi besutan Indosat bernama My IM3 yang bisa kamu download di Google Playstore ataupun store yang lain.

Setelah ini carilah tau sendiri mana paketan data indosat atau yang lainnya yang menurut kamu termurah, dan yang penting sesuai dengan angka pemakaian internet kamu tadi. Seberapapun besar penghasilan, lebih bijak jika tidak berlebih-lebihan bin mubazir perihal pembelian paket data, agar keuangan tetap terkontrol dengan baik.

Ok kurang lebih begitu,

Salam, Netizen..

No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.