PSM Makassar Lolos Semifinal Zona ASEAN Piala AFC Cup 2019, Setelah Kalahkan Home United 3-2 - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Tuesday, 30 April 2019

PSM Makassar Lolos Semifinal Zona ASEAN Piala AFC Cup 2019, Setelah Kalahkan Home United 3-2

ZonaRantau.com, Indonesia - Beda nasib dengan Persija Jakarta, PSM Makassar justru berhasil memenangkan laga lanjutan fase grup AFC Cup 2019 atas tim tamu Home United dengan skor 3-2 Selasa, 30 April 2019 sore tadi. Hasil ini sekaligus memastikan tim PSM Makassar lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC Cup 2019. Selamat buat Juku Eja. Walupun disisi lain tim Indonesia lainnya, Persija Jakarta harus berjuang mati-matian di pertandingan ke-5 dan ke-6 nanti, setelah sebelumnya kalah 2 kali atas Ceres Negros FC di laga tandang dan kandang. Selamat berjuang untuk Persija, F!ght.

(foto: psm afc-cup 2019 by topskor.id)

Pada AFC matchday ke-5 grup H kali ini PSM berhasil memuncaki klasemen sementara dengan poin 11 yang tidak mungkin terkejar oleh pesaingnya Home United maupun Lao Toyota FC. Poin dari PSM Makassar hanya bisa disamai oleh klub Kaya FC jika dalam matchday ke-6 (terakhir) Kaya FC berhasil memenangkan laga. Itupun Juku Eja masih menyimpan 1 pertandingan lagi di matchday ke-6 melawan tuan rumah Lao Toyota FC yang notabene adalah juru kunci pada matcday ke-5 ini. Jangan kendor, kenceng terus..untuk tim PSM.

Detik-detik PSM Makassar Lolos Semifinal Zona ASEAN Piala AFC Cup 2019, Ketika Bekuk Home United 3-2


Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong sore hari tadi (Selasa, 30/4/2019), PSM berhasil menang dengan skor dramatis 3-2 atas tamunya Home United. Babak pertama dimulai, kedua tim saling coba menyusun serangan namun cenderung membosankan karena terlihat sangat hati-hati. Tim PSM pun cenderung bermain jelek tidak seperti biasanya, yang paling mencolok adalah lini belakang yang berantakan dan kerap membiarkan tim lawan mengutak-atik bola dengan mudah. Marc Klok pun kerap berjibaku menghalau serangan di lini belakang pertahanan Juku Eja.

Di babak pertama lini serang PSM juga kerap mengalami kebuntuan. Guy Junior yang diharapkan bisa menggantikan sosok Eero Markkanen toh belum bisa membobol gawang lawan. Malah beberapa kali gagal kontrol bola, gagal memberi umpan cutback, dll. Zulham Zamrun pun belum bisa menunjukkan taringnya seperti biasanya. Sementara tim tamu Home United beberapa kali mendapat peluang namun belum bisa memaksimalkannya menjadi gol, walaupun mereka terlihat menyerang dengan sangat hati-hati. Babak pertama berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim.

(foto: hafiz nor pemain home united kontra psm by bola.okezone.com)

Selanjutnya peluit babak kedua dimulai. Menit ke-51 PSM dikejutkan dengan gol dari pemain brilian Hafiz Nor. Belum sempat membalasnya, Juku Eja justru di hantam 1 gol lagi di menit ke-55, kembali Hafiz Nor yang menjadi aktor di gol kedua ini.

Ketinggalan 2 gol di kandang tidak membuat tim Juku Eja lemah. Mereka terus berusaha mencari celah, umpan-umpan emas dan usaha keras Wiljan Pluim kerap menghiasi jalannya laga.

(foto: marc antony klok dan wiljan pluim by kaltim.tribunnews.com)
PSM baru bisa kembali ke performa gedor biasanya setelah pelatih Darije Kalezic memasukkan M. Rahmat dan Rizky Pellu yang menggantikan Benny Wahyudi dan M. Arfan. Evaluasi pelatih dan memasukkan kedua pemain ini nyatanya berhasil. Adalah M. Rahmat yang berhasil menerima umpan soloran dan bola lesatannya ke gawang menghasilkan handsball, penalty untuk PSM, dan sukses dieksekusi oleh Marc Klok. Laga juga sempat diwarnai oleh di usirnya pelatih Home United dari Bench dan harus meninggalkan anak buahnya ke ruang ganti.

Asa kebangkitan PSM Makassar mulai terlihat setelah Ewaklok (julukan Marc Klok) berhasil melesatkan tendangan volly keras dan melengkung ke arah sisi kiri penjaga gawang Home United. Gol di menit '78 ini sukses menyamakan kedudukan sementara. Kemudian pada menit '86 Guy Junior berhasil menyarangkan gol ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan sambil memutar badan. Gol ini merupakan pembuktian Guy saat ia dipercaya tampil menggantikan Markkanen di laga ini, walaupun di awal laga sempat membuat kesal supporter.

(foto: guy junior psm by bola.com)

Selamat buat PSM yang telah lolos semifinal Piala AFC Cup 2019 Zona ASEAN. Walaupun Kaya FC nanti bisa menyamai poin, Juku Eja tetap pemimpin klasemen karna Kaya kalah head-to-head dengan PSM.

Sekali lagi selamat..
Terimakasih Ewaklok. Marc Klok.
Terimakasih Guy Junior.
Terimakasih untuk semua tim PSM Makassar dan suppoternya.

Indonesia Bangga.
Salam, Olahraga.



No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.