Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam Live di RCTI dan Streaming - Zona Rantau

Zona Rantau

Zona Informasi Persembahan Perantau.. Jangan Sungkan untuk Klik Iklan jika Anda Tertarik.

Sunday, 24 March 2019

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam Live di RCTI dan Streaming

Malam ini Minggu 24 Maret 2019 Pukul 20.00 Timnas U23 Indonesia akan berhadapan dengan timnas Vietnam dalam laga kualifikasi AFC Asian Cup U23. Laga nanti seperti biasanya akan disiarkan live di tv nasional RCTI serta live streaming online di website Hdtvku dot com. Tak lupa juga  mungkin akan disiarkan dibeberapa chanel youtube jika lolos pemantauan dan kejaran dari para hak siar.

Hdtvku dot Com


Seperti yang kita tahu setelah kalah 4-0 dari Thailand kemarin Indonesia wajib memenangkan pertandingan malam nanti demi menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya walaupun persyaratnnya agak sulit.

Walaupum dipertandingan pertama sudah ada Egy Maulana Fikri, Saddil Ramdani dan Marinus Wanewar, Serta gelandang ampuh Lutfi Kamal nyatanya Indonesia harus menelan kekalahan pahit atas Thailand.

Entah apa yang ada dibalik kekalahan ini, apakah faktor internal di lapangan ataukah faktor eksternal diluar lapangan, yang jelas keduanya sedikit banyak pasti menyumbang andil dalam kekalahan Indonesia atas Timnas Thailand kemarin.

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab Indonesia hancur 4-0 atas Thailand:

A. Faktor Internal

1. Kurangnya konsentrasi.
 Hampir seluruh pemain Indonesia, entah kenapa kurang konsentrasi dalam bermain di lapangan.

2. Kurangnya marking yang ketat.
Pemain Indonesia yang terkesan terlalu jauh saat lawan menguasai bola. Sehingga tim lawan sangat leluasa memainkan bola kaki ke kaki. Berbeda dengan Thailand, mereka sanggup mempress setiap pemain kita mencoba menguasai bola.

3. Kalah penguasaan bola.
Statistik mencatat dalam laga kontra Thailand kemarin Indonesia hanya sanggup menguasai 45% penguasaan bola sedangkan Thailand 55%.



4. Rapuhnya pertahanan.
Ini yang paling terlihat di laga kemarin, bahwa pemain kita terlalu sering melakukan pelanggaran dan kesalahan di area pertahan yang fatal. Terlihat gol pertama lahir dari tendangan bebas, dan kesalahan pemain Bek Timnas Rachmat Irianto yang berbuah penalti untuk lawan.

5. Strategi pelatih yang tidak berjalan.
Nampaknya strategi Indra Safri kini tidak berjalan dengan baik dan tak mengalahkan Thailand. Trio penyerang depan Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Striker Marinus Wanewar nyatanya tak seindah skuad Juara Aff U22 tahun ini dimana dalam Aff kemarin sanggup menjadi juara bahkan tanpa adanya pemain bintang seperti Egy, Saddil, dan Ezra.

6. Thailand terlalu kuat dan terlalu jauh dari kita.


B. Faktor Eksternal
1. Cuitan Pelatih Thailand.
Seperti biasa jelang hari sebelum pertandingan dimulai pelatih Thailand sudah memberikan cuitan dan komentar yang mungkin bisa mengecilkan psikologis para pemain Indonesia yang mendengarnya.

2. Kabar dicoretnya Ezra.
Nasib Ezra Wallian pemai  keturunan Belanda ini memang sedikit memilukan. Setelah tidak ada kepastian bakal dipakai atau tidak oleh Indra Safri , walaupun sudah di bawa. Ia kembali dikejutkan oleh larangan bermain oleh Fifa karena pernah membela timnas Belanda U17.

3. Terlena Euforia Juara Aff u22 2019.
Barangkali faktor ini juga berpengaruh yakni terlalu larut dalam euforia Juara Aff dan terlena dengan bejibun hadian dan jutaan pujian.


Ok itulah info jadwal main timnas indonesia dan live serta streamingnya. serta penjabaran beberapa faktor tumbangnya kita atas Thailand kemarin semoga bermanfaat.

Salah kurangnya mohon dimaafkan ya..

No comments:

Post a comment

Centang "notify me" untuk notifikasi email komentar.